1001 Pendaki Tanam Pohon

    Setelah berlangsungnya acara PERPALAS JUNGLE TRACKING 2014 yang diadakan oleh Persatuan Pecinta Alam Salatiga, dicetuskan gagasan untuk melakukan sebuah kegiatan penghijauan di gunung yang pelakunya adalah para pendaki gunung itu sendiri. 1001 Pendaki Tanam Pohon (1001 PTP) merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Komunitas Gugur Gunung Salatiga Peduli (KGGSP). Kegiatan 1001 PTP ini diadakan untuk pertama kalinya di Gunung Merbabu pada 26 - 27 Desember 2014 silam, dicetuskan dalam diskusi pada rapat anggota KGGSP pada tanggal 12 Maret 2014 (rapat pertama kegiatan konservasi Gunung Merbabu). Adapun tim perencana dan perumus yang menggagas nama kegiatan, logo, format dan mekanisme pelaksanaan kegiatan 1001 PTP ini adalah Santo Handoyo, Muhammad Satriyo, Nanang Wawan, Muhammad Suro Manqu Negoro, Kurniawan Edi Nugroho, Fahrur Rozi, Suwanto, Agung Riyanto, Rama, Huda, Iswanto, Faruk Al Manan, Mashuri, Yazid Khairil Aziz, Wahyu Adi, Wahyu Nugroho. Nama - nama tersebut berdasarkan daftar hadir Rapat Anggota Tanggal 12 Maret 2014 di "Jadoel Cafe" Jalan Lingkar Selatan Salatiga. Dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa point penting yang menjadi tonggak awal gerakan penanaman pohon di gunung. Pont - point yang disepakati adalah :

1. Nama kegiatan penanaman pohon di gunung yang akan dilaksanakan adalah 1001 Pendaki Tanam Pohon. memakai nama kegiatan yang diusulkan oleh Nanag Wawan

2. Format awal Logo 1001 Pendaki Tanam Pohon akan dibuat oleh Muhammad Satriyo

3. Disepakati bahwa kegiatan 1001 Pendaki Tanam pohon akan dilaksanakan secara periodik setiap tahun

4. Kegiatan 1001 Pendaki Tanam Pohon boleh dilakukan di Gunung manapun dengan kepanitiaan lokal setempat

5. Logo 1001 Pendaki Tanam Pohon boleh digunakan untuk kepentingan  komersial oleh kepanitiaan kegiatan 1001 Pendaki Tanam Pohon.

6. 1001 Pendaki tanam Pohon adalah kegiatan penanaman pohon di gunung yang terdiri dari 3 tahap yaitu pemetaan wilayah penanaman, penanaman pohon dan perawatan dan monitoring.

7. Format awal Proposal Kegiatan 1001 Pendaki Tanam Pohon akan disusun oleh Kurniawan Edi Nugroho

About Barokah

Bonanza Kreatif Mandiri, atau Bonanza Advertising yang kemudian dikenal dengan "BNZADV" adalah bidang usaha dari Kurnia Group.co. di bidang konsultan produk, logo, dan advertising support. Didirikan oleh Kurniawan Edi Nugroho, pada tanggal 11 Januari 1999.

0 Comments:

Posting Komentar